Inilah 4 Tempat Menarik di Dunia Yang Menarik Dibahas

Tempat Menarik di Dunia Berbagai tempat di belahan dunia masih menyimpan banyak misteri.

Tidak ada seorang manusia yang tahu bagaimana misterinya karena tidak ada yang pernah hidup untuk menceritakannya. Wuih, serem amat, yak, kali ini saya akan membahas tentang tempat di bumi yang menarik dan sebenarnya penuh petualangan, tapi jangan ada yang berani ke segitiga bermuda, ya.

Kapal dan pesawat aja bisa hilang, apalagi kamu. Bertualanglah dengan aman, tidak semua hal pemicu adrenalin itu bisa dicoba.

bagian-potala

Beberapa Tempat Menarik di Dunia

Tempat menarik yang pertama adalah Abu Simbel. Merupakan monumen yang terletak di Mesir yang dibangun oleh Faraoh Ramesses II.

Dibangun sekitar abad 13 SM dan berada tepi sungai Nil, menjadi bukti kekuasaan Faraoh sekaligus sebagai monumen penghormatan kepada dewa matahari Mesir, Ra.

Selain Abu Simbel, di dekatnya ada monumen Nefertari, yang dipesembahkan untuk istri Faraoh juga sebagai penghormatan kepada dewi kecantikan dan cinta, Dewi Hathor. Ada fakta unik, sekitar 1960an, dibuat bendungan yang akan merendam tempat ini, hingga akhirnya dipotong dan disusun di tempat lain.

Yang kedua adalah Potala. Merupakan tempat tinggal para calon pendeta Buddha. Terletak di Lhasa, Tibet dengan ketinggian 3.700 mdpl di atas Bukit Potala, menjadi tempat tinggal Dalai Lama.

Di dalamnya terdapat banyak ruangan yang diperuntukkan sebagai tempat berdoa dan tempat tinggal calon pendeta Buddha.

Ada mural yang indah di dindingnya, tempat ini mempunyai 1.000 ruangan dengan tinggi lebih dari 117 meter, dibutuhkan 7.000 lebih pekerja dan 1.500 seniman untuk membangun tempat ini, dibangun oleh Songtsan Gambo.

Tempat yang ini terkenal dengan misterinya, sudah banyak pesawat dan kapal layar hilang secara misterius saat melintasi tempat ini dan tidak ada yang tahu apa penyebabnya sampai sekarang.

Yak, tempat ini adalah segitiga bermuda, wilayah perairan yang membentuk segitiga di tiga titik yaitu pulau Bermuda, San Juan di Puerto Rico, dan Florida di Amerika Serikat.

Dugaan terkuat yang menyebabkan tempat ini berbahaya adalah cuacanya yang sering berubah dan dapat menyebabkan badai dasyat serta arus air yang deras yang mematikan.

Tempat menarik di Dunia yang terakhir adalah Machu Picchu. Merupakan peninggalan kebudayaan Inca di Amerika Selatan, di tempat tertinggi daerah Peru sebelah timur pegunungan Andes.

Diperkirakan dulunya tempat ini adalah desa, atau tempat observasi matahari buat penanggalan acara keagamaan, hanya saja yang aneh.

Penyebab mereka pergi masih tidak diketahui, apa karena perang, diserang penyakit, atau ada penyebab lainnya, terlebih hanya ditemukan berupa puing-puing bangunan dan tempat tinggal serta tanah pertanian, lengkap dengan saluran irigasi. Akhirnya, tempat ini masih menjadi misteri sama seperti Stonehange.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*